-->

Cara Meningkatkan Kecepatan Internet di Windows 10

Hai sobat semua.. Update Windows 10 yang telah dirilis pekan lalu memiliki fokus utama pada kesalahan 0x80070057 dan 0xa0000400 dan juga bug Cortana untuk pengguna Windows 10. Tapi untuk masalah bug pada kecepatan internet di Windows 10 masih belum dapat terselesaikan. Tapi tenang saya akan mencoba memberikan beberapa cara untuk mengatasi hal ini.

Cara Meningkatkan Kecepatan Internet di Windows 10

karena memang sekarang sudah banya skali forum-forum yang membahas dan mengeluh mengenai update windows 10 yang terbaru. Ya,, sebagian besar dari mereka mengeluhka kecepatan internet yang semakin lambat.

Masalah besar pada update Windows 10. Menurut situs ghacks.net masalah ini terjadi karena adanya aplikasi auto atau aplikasi yang otomatis berjalan pada backroun sistem Windows yang disebut Window Auto Tuning. Microsoft awalnya memperkenalkan fitur ini pada Sistem OperasiWindows Vista dan kemudian selalu disematkan dalam setiap versi sistem operasi terbarunya, ya termasuk Windows 10.

Tujuan dari Window Auto Tuning sebenarnya untuk meningkatkan kinerja program yang menerima data TCP melalui jaringan dan itu diaktifkan secara default. Perkembangan yang terbaru ghacks.net telah memastikan bahwa untuk sementara Window Auto Tuning mungkin bukan masalah yang sebenarnya, karena hanya bisa menyebabkan kecepatan internet berkurang dalam beberapa PC dan laptop saja.

Oke jika anda termasuk dari pengguna windows 10 yang mengalami masalah  dalam kecepatan internet dapat mengikuti cara-cara dibawah ini.

Untuk mengelola fitur Window Auto Tuning, Anda bisa coba langkah-langkah berikut:

  • Pergi ke Start menu, ketik cmd, klik kanan Command Prompt entri dan pilih Run as administrator.

  • Kemudian di Window ketik: netsh interface tcp show global

kemudian cari Receive Windows Auto-Tuning Level, Jika terlihat normal itu berarti fitur Window Auto Tuning pada windows sedang berjalan.


Dengan Menonaktifkan fitur Window Auto-Tuning akan dapat meningkatkan kecepatan internet Anda.

Jadi untuk melakukan ini silahkan ketik ini pada command promt "netsh int tcp set global autotuninglevel=disabled" tanpa tanda petik lalu tekan ENTER

Setelah fitur ini dinonaktifkan, coba menggunakan koneksi internet Anda lagi dan caba lihat apakah kecepatan internet Anda tetap bermasalah?

Dan cara mengembalikannya menjadi normal kembali anda tinggal memberikan perinah seperti dibawah.

ketik netsh int tcp set global autotuninglevel=normal

dan kemudian tekan ENTER.

Mungkin itu saja Cara Meningkatkan Kecepatan Internet di Windows 10. smoga dapat bermanfaat untuk sobat semua

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Meningkatkan Kecepatan Internet di Windows 10"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel