-->

Cara Mengatasi GPU VRAM unable PES 2016/2017

Cara Mengatasi GPU VRAM unable PES 2016/2017
seperti yang kita tahu masalah GPU atau VRAM yang tidak terbaca yang berakibat pada game PES kita akibatnya biasanya game kita hanya bisa dimainkan di setingan LOW misal seperti gambar dibawah.


Cara Mengatasi GPU VRAM unable PES 2016/2017
maka dari itu saya akan mebagikan tips untuk sobat yang mengalami masalah seperti ini, disini saya menggunakan aplikasi yang bernama "DXCPL" yang ukurannya pun sangat kecil jadi jangan khawati kehabisan kuota, hehehe

Langkah-Langkah:

1. Download “DXPCL [ Fix VRAM di PES].FORTEKNIK.COM” =>> DISINI: Google Drive || MediaFire 

2. Kemudian buka “dxcpl.exe” maka akan muncul tampilan ini dan klik “edit list



3. Pada tab “edit list” pilih “…” masukan alamat folder instalasi game PESnya yaitu “PES2017.exe” (sesuaikan dengan versi PES yang ada) dan “Settings.exe” seperti ini


Setelah keduanya dipilih maka tampilannya seperti ini dan klik “OK”


4. Kemudian pada menu utama dxcpl kebagian “device Settings” dan ubah “Feature level Limit menjadi 11_1” dan centang “Force WARP

5 Jalankan kembali Setting PES 2017 sobat maka pilihan Quality kita dapat memilih set medium maupun high

Dan bagian spesifikasi GPU sudah terbaca dan VRAM naik menjadi 1 GB, dan peringatan tentang VRAM rendah juga hilang, Hahaha

Ok, sekian trik dari saya smoga bermanfaat buat teman-teman smua...

Jika Sobat Masih Bingung Bisa Langsung Lihat Videonya Disini








Berlangganan update artikel terbaru via email:

12 Responses to "Cara Mengatasi GPU VRAM unable PES 2016/2017"

  1. kok saya gk work ya malah unable moho solusinya

    ReplyDelete
  2. AMD RADEON GRAHICS Saya gituin mulu malah unable kenapa itu min mohon penjelasan Laptop saya Lenovo ideapad a110

    ReplyDelete
  3. Harusnya vga amd radeon gak usah pakai cara ini gan.. Mngkin sbaiknya seting di pngaturan amd nya saja...

    ReplyDelete
  4. gan,misalnya klo saya pengen pake cara ini lagi biar VRAM nya naik lagi bisa gan ?

    ReplyDelete
  5. Bisa gan tpi sepertinya hanya mentok 1gb aja

    ReplyDelete
  6. Klo pnya ane cpu jadi unable gan padahl dlu gg gni ( i3 2120)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf gan kalo masa cpu yang unable mungkin driver chipsetnya blum diinstal atau update..

      Delete
  7. ane tetap unable gan, ane i5 intel HD 4000 RAM 4GB

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang langkah2nya gan.. dan pastikan directX nya sdah terinstal begitu juga dengan driver VGA agan.

      Delete
  8. Punyaku
    Vram nya malah nol gan
    Yg shared beratmbah
    GPU nya tetap merah
    Nggak ada perubahan
    Laptop zyrex
    Intel grapgics
    Core-i3

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ulang gan, dan pastikan ikuti cara yang ke 4

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel