-->

Cara Mengatasi Lag PES 2017 Padahal Spesifikasi sudah GOOD semua (Komputer Spesifikasi Tinggi)



Siapa yang tidak Mngenal game yang satu ini game yg paling populer saat ini. Yah selain dapat dimainkan pada komputer dengan spek tinggi game ini juga dapat dimainkan dengan komputer spek rendah. Walau sering kita jumpai game ini kadang lag pada komputer-kmputer dengan spek rendah tapi kali ini saya akan membagikan tips untuk kalian yang mempunya spek komputer tinggi bahkan pada menu setting pes sudah terdeteksi sebagai "GOOD" smua seperti gambar dibawah:



Artikel ini saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi saya dimana saya bingung kok bisa game PES 2017 ini lag padahal spesifikasi sudah GOOD semua bahkan FPS nya rata 60 tapi kadang lag saat bermain. Padahal saya sudah mencoba berbagai cara mulai setingan VGA saya, defragment harddisk, dll. namun tetap saja game ini lag bahkan lebih anehnya game ini tetap lag pada saat garfik saya seting LOW atau Medium. Jadi gak usah panjang lebar bagi sobat yang mengalami nasib yang sama dengan saya bisa langsung mencoba cara ini mudah-mudahan berhasil seperti saya :D

Langkah-langkah:

1. Buka Game PES 2017 lalu minimize atau Tekan "ALT + TAB" antuk beralih ke desktop awal.

2. Buka Tak Manager "klik kanan start => pilih task manager"




3. pilih Menu Details

4. Klik Kanan PES 2017 




5. Pilih set affinity



5. Unceklist "CPU0" lalu OK dan Keluar dari Task Manager Dan selamat Bermain kembali :D


Berlangganan update artikel terbaru via email:

28 Responses to "Cara Mengatasi Lag PES 2017 Padahal Spesifikasi sudah GOOD semua (Komputer Spesifikasi Tinggi)"

  1. Thanks bro. Its work :D

    ReplyDelete
  2. Berarti harus di setting terus kaya gtuh dong gan tiap kali mau main. Ga bisa sekali di setting aja ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan.. Jadi stiap mau main harus unceklist CPU0

      Delete
  3. Replies
    1. di windows 7, kalo klik set affinity gak bisa gan... mohon pencerahan

      Delete
    2. If you do then when you are in task manager on the processes tab select 'Show processes from all users' Accept the UAC prompt.
      This will run Task Manager with your administrator privileges. You should now be able to set affinity.

      source :
      https://answers.microsoft.com/en-us/windows/forum/windows_vista-performance/task-manager-gives-me-an-access-denied-error-when/a6a57cda-3f2c-48b2-ae8e-42c5965567bb?auth=1

      Delete
    3. caranya sama gan buka task manager lalu pilih tab processes kemudian klik show processes from all user gan

      Delete
  4. Gan tolong dijawab ya. Knp harus pakai affinity sebenarnya afinnty itu apa? Dan kenapa harus uncheklist cpu0?? Tolong dijawab ya thnks. Cuma pengen tau nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi set affinity itu gunanya untuk membatasi program agar tidak menggunakan smua core CPU karena beberapa aplikasi dapat berjalan lebih baik jika kita tidak menggunakan seluruh core CPU yah contohnya kaya PES 2017 gan...

      Delete
    2. Mau nannya bro, emang gk ada pengaruh sama cpunya ? Gk ada gangguan atau kerusakan apa apa ?

      Delete
    3. gak ada om.. ane aja sering pakai cara ini,, normal-normal aja

      Delete
  5. Apakah ada cara agar bs cukup sekali setting, agar tidak perlu uncek terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf cara itu blum ada gan.. tunggu updatenya :D

      Delete
  6. Maaf gan kenapa pas saya unceklis cpu 0 kok malah tambah lag?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama gan... Laptopnya ane jg kayak gitu. Tp ane rubah yg di-UnChecklist di CPU 4 aja. Skrg Lancar jaya

      Delete
    2. benergan kadang beberapa core yang mesti di Unceklist cuma yang terbaik dan aman menurut saya ya core 0, itu pengalaman saya mungkin teman2 udah pernah unceklist core yang lain, cuma ingat aja batas main gamenya jgn kelewatan,, heheh

      Delete
  7. not work, mohon bantuannya admin
    spek saya:

    AMD FX 8320 vishera
    ram 8gb
    vga shappire nitro rx460 4gb

    udh ikkutin cara ini tp masih ttp patah patah, ada solusi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Laptop lu jelek sih

      Delete
    2. maaf gan mungkin masalah pada laptop anda ada di pengaturan VGA nya coba setting VGA nya jadi Hight Peforma

      Delete
  8. Kalo keseringan pake cara ini ngerusak hardware ga gan?
    soalnya kipas pc anes muternya jd cpt bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurut saya pribadi gak gan karna sya sering pakai cara ini dan masih aman-aman aja yang penting tau lah jaga kondisi laptop jangan sampai overheat tetap dipakai main game itu yang bahaya...

      Delete
  9. Bener deh tetep nggak mau alias masih ngelag padahal udah diikutin langkah situ, spek tinggi juga, good semua juga, kenapa yah apa bermasalah dengan hardisk gue

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang robby mungkin sbaiknya pastikan smua driver terupdate ke versi terbaru.. Dan cek kondisi hardisk apakah ada badsector atau tidak karna sngat berpengaruh terhadap kelancaran game

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Gan kalo analog kanan suka gerak sendiri jd skill sendiri kadang walau udah ganti ganti stik tapi tetao sama apa sofwarenya ? Tolong solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh maaf ni gan kurang tau jga kalau hardwarenya..

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel