-->

Teknologi Populer Saat Ini

Hai sobat Forteknik.com, Teknologi merupakan salah satu tren yang sangat populer saat ini, bagaimana tidak teknologi dapat mempermudah dan membantu kegiatan kita sehari-hari. Berikut adalah tegnologi yang sedang populer pada tahun 2018.

Teknologi Paling Populer Saat Ini yang harus sobat tahu.


1. Aplikasi Pintar dan Analisis


Tren teknologi yang pertama yaitu aplikasi pintar serta analis, Tentu kita tahu teknologi ini sudah digunakan baik itu komputer, laptop, tablet ataupun pnsel pintar (smartphone). Dimana Aplikasi Pintar berpotensi untuk mengubah kultur kantor dan juka pekerjaan kita sehari-hari

2. Panduan Komputasi Cloud-Edge


Hal ini diprediksi oleh Gartner yang menyatakan bahwa pada tahun 2020 akan muncul sekitar 26 miliar perangkat teknologi akan saling berhubungan dengan perangkat lain. Hal ini tentunya berdampak pada komputasi Cloud yang sudah pastinya akan kewalahan untuk mengatasi beban data yang semakin banyak. Karena inilah yang akan dibutuhkan yaitu suatu pengembangan terbaru yakni edge computing. Edge Computing merupakan gabungan antara Cloud dan Sistem pengiriman. Teknologi ini dikatakan akan memberikan pengiriman data yang lebih efesien dan juga aman.

3. Artificial intelegence


Teknologi ini diharapkan dapat meninkatkan pengambilan keputusan, menemukan bisnis lain dan juga memberikan pengalaman pelanggan. Dimana kita tahu bahwa Organisasi dunia telah menumpulkan data atau informasi dengan tujuan membangun kecerdasan buatan. Dan Gartner memprediksi bahwa nanti akan muncul lebih banyak mesin pintar, kendaraan mandiri, robot dan juga smart advisors.

4. Perangkat Pintar


Perangkat pintar ini nampaknya akan semakin populer pada tahun 2018. Sudah banyak analisis teknologi mengatakan bahwa akan lebih banyak lagi perangkat pintar yang diciptakan bahkan perangkat ini akan mampu beroperasi tanpa bantuan manusia.  salah satu contoh perangkat pintar yaitu speaker pintar, drone dan mobil swakemudi yang sudah ada saat ini.

5. Blockchain


Kita tahu bahwa pda tahun 2017 blockchain hanya digunakan untuk mencatat transaksi didalam jaringan bitcoin.  Namun ditahun 2018 keatas blockchain diramalkan mampu mencakup database, keamanan,analisis, keamanan, manajemen moneter dan juga identitas. Tapi ini terkendala dengan legalitas blockchain sendiri sehingga teknologi ini belum diterapkan pada banyak negara di dunia.

6. Gabungan Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR)


Teknologi ini sudah sangat populer sejak tahun 2017. Tentu bagi para kalangan gaming teknologi ini sudah tidak asing lagi. Namun pada tahun 2017 hanya menggunakan salah satu dari teknologi ini. Namun pada tahun 2018 gabungan dari teknologi ini akan menjadi salah satu tren teknologi.

7. Keamanan Berbasis Kecerdasan Kecerdasan Buatan


Selurug pengembangan sistem diatas tentu harus dibarengi dengan sistem keamanan yang cerdas. Tingkat keamanan kecerdasan ini dikatakan akan mampu untuk memandau dan menganalisis keamanan dengan waktu yang sangat singkat bahkan hanya sepersekian detik saja sebelum ada serangan keamanan yang terjadi


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Teknologi Populer Saat Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel